Persija Jakarta dan Marko Simic sukses mengamankan tiga poin penuh

Persija Jakarta dan Marko Simic sukses mengamankan tiga poin penuh saat melawan Borneo FC di pertandingan tunda pekan ke-4 Shopee Liga 1 2019, Senin (11/11/19).  Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Jawa Barat, Persija Jakarta dan Borneo FC bermain dalam tempo yang tak terlalu cepat di awal babak pertama. Kedua tim masih terlihat berhati-hati membaca permainan lawan, sambil sesekali mencoba buka peluang.

Beruntung buat Persija Jakarta, mereka memiliki pemain sekaliber Marko Simic. Mendapatkan kesempatan tendangan bebas di muka kotak penalti pada menit ke-20, Simic yang maju sebagai eksekutor, mampu membuat bola mengujam deras ke gawang Borneo FC. Meski sebelumnya sempat mengenai pagar betis.

Setelah ketinggalan, pemain Borneo FC langsung berusaha cepat mengejar. Namun justru Persija Jakarta yang mendapatkan keuntungan. Di menit ke-38, serangan Macan Kemayoran membuat bek Borneo FC harus menyentuh bola dengan tangan. Wasit pun memberikan tendnagan penalti, yang dieksekusi dengan baik oleh Marko Simic.
Persija Jakarta menjauh 2-0 atas Borneo FC dan bertahan hingga turun minum di laga tunda pekan ke-4 Liga 1 2019 itu.

Di awal babak kedua, Simic kembali jadi mimpi buruk pertahanan tim tamu. Kali ini sundulan Simic usai menerima umpan silang Ismed Sofyan bersarang ke pojok kanan gawang Pesut Etam.

Borneo FC yang tertinggal 0-3 tidak tinggal diam. Upaya untuk memperkecil kekalahan terus dilakukan skuat asuhan Mario Gomez.

Pelanggaran terhadap gelandang Borneo FC Muhammad Sihran di kotak 16 pas berujung penalti. Matias Conti yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugas dengan sempurna dan membuat skor jadi 1-3.

Namun skor tersebut tidak bertahan lama karena enam menit berselang Simic mencetak gol keempat di laga ini. Kesalahan Gianluca mengantisipasi umpan Riko Simanjuntak membuat bola bergerak liar di kotak penalti.

Simic yang tidak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong. Skor pun berubah jadi 4-1.

Di menit ke-69, Borneo FC bisa memperkecil skor jadi 2-4 melalui gol Juan Ramon Alsina. Skor 4-2 untuk kemenangan Persija bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany; Ismed Sofyan, Xandao, Fachrudin, Tony Sucipto; Ryuji Utomo, Rohit Chand, M. Rachmad; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan.

Borneo FC (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Makarius Suruan, Javlon, Alsina, A. Arhman; Sultan Sama, Ilham, Renan Silva; Terens Puhiri, Matias Conti, Ambrizal Umanailo



Tinggalkan Balasan