LAUNCHING DREAM TEAM PERSIJA

MEGAHNYA LAUNCHING JERSEY DAN PEMAIN PERSIJA

GBK Sebagai Stadion Utama di Indonesia menjadi saksi untuk melihat bagaimana wajah baru dari tim Ibu Kota Jakarta (23/02/2020), Persija.  

Sebanyak 28 pemain ditampilkan di hadapan The Jakmania pada kesempatan kali ini, Ismed Sofyan menjadi pemain pertama yang muncul hingga ditutup oleh Marko Simic.

Berikut 29 pemain Persija Jakarta:

Kiper: Andritany Ardhiyasa, Shahar Ginanjar, Adixi Lenzivio, Rizky Sudirman.

Belakang: Otavio Dutra, Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman, Hamra Hehanussa, Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanussa, Resky Fandi, Alfath Faathier, Marco Motta.

Tengah: Sandi Darma Sute, Tony Sucipto, Rohit Chand, Braif Fatari, M. Alief Ramadhian, Marc Klok, Adrianus Dwiki, Evan Dimas Darmono, Ramdani Lestaluhu.

Depan: Marko Simic, Muhammad Rafli Mursalim, Taufik Hidayat, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Osvaldo Haay, Heri Susanto.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, sebelumnya menyebut bahwa launching ini bertajuk The Dream Team. Usai menggelar launching tim, Macan Kemayoran menggelar friendly match melawan Geylang International FC.

Pada kesempatan ini Diky Soemarno sebagai ketua umum Jakmania yang baru juga menyebutkan bahwa, kali ini Persija Jakarta sudah seharusnya memperkenalkan tim baru dengan acara seperti ini, agar tim sebesar persija terlihat lebih berkelas dari tim sepak bola lainnya, dimana akan memberikan spirit baru utuk pemain dan Jakmania untuk meraih juara pada liga tahun ini.

Acara terakhir pada rangkaian launching tim Persija Jakarta adalah uji coba melawan klub Singapura, Geylang International. Dimana Persija Jakartalebih dulu unggul 1-0 pada babak pertama berkat gol Osvaldo Haay. Pemain anyar Persija itu menyundul bola hasil umpan Marc Klok. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, Persija kembali menekan. Mereka berhasil mencetak gol lewat Marko Simic, setelah menerima bola umpan Osvaldo Haay.

Namun, Persija juga kerap kecolongan dari serangan balik tim tamu. Pada menit 69′, Geylang International mengejar skor setelah Andritany Ardhiyasa melakukan pelanggaran terhadap Khairul Nizam di kotak penalti.

Panagiotis Linardos yang menjadi algojo sukses melakukan tugasnya, skor menjadi 2-1 untuk tim Macan Kemayoran.

Pada pertengahan babak kedua, Persija mulai memasukkan pemain pelapis. Geylang mencoba menguasai jalannya pertandingan. Namun, mereka harus kehilangan striker Khairul Nizam yang mengalami cedera di kepala.

Persija unggul 3-1 pada menit 82′ lewat aksi Heri Susilo, yang sukses menembus barisan belakang Geylang dan mendapat ruang tembak.

Gol tersebut menjadi yang terakhir dalam laga itu. Persija Jakarta berhasil mempertahankan skor 3-1 hingga laga tuntas.

Tinggalkan Balasan