Sosialisasi dan Pelatihan Penggunaan Mesin Electronic Data Capture

Sosialisasi dan pelatihan penggunaan mesin Electronic Data Capture (EDC) pada seluruh Koordinator Wilayah dan Perwakilan Biro Resmi the Jakmania oleh mitra resmi the the Jakmania di Tebet, sabtu (21/11)

Pelatihan ini dimaksudkan agar seluruh Koordinator Wilayah dan Biro Resmi the Jakmania mampu menggunakan mesin EDC sebagai media transaksional dalam pengembangan organisasi berbasis teknologi.

Di era sekarang ini, kita harus selalu siap beradaptasi dengan keadaan agar segala sesuatunya jauh lebih dapat berkembang dengan baik.

Seiring dengan berkembangnya zaman, kemudahan dalam transaksi layanan bank juga semakin canggih. Salah satu kemudahan tersebut adalah munculnya mesin EDC (Electronic Data Capture) yang memudahkan Anda untuk melakukan transaksi.

Mesin EDC tidak hanya berfungsi sebagai alat gesek tunai, tetapi juga dapat menggunakan mesin EDC untuk transaksi pembayaran belanja, pembayaran biaya tol, pembayaran biaya tiket pesawat dan listrik.

Dengan adanya EDC kita akan terbantu dalam bertransaksi memakai kartu e-money/kartu kredit/kartu debit. Mesin EDC ini biasanya berbentuk besar dengan tombol dan kabel dan layar kecil yang terletak di atas meja kasir di minimarket. Selain itu mesin EDC juga akan Anda temukan pada gerbang tol otomatis, penggunaannya cukup dengan menempelkan kartu pada tempat yang disediakan lalu secara otomatis gerbang tol akan terbuka.

Tinggalkan Balasan