Sinyo “the Unbeaten” Aliandoe

Menyambut Hari Ulang Tahun Persija Jakarta ke-92, Pengurus Pusat the Jakmania akan memberikan info-info mengenai sejarah Klub Kebanggaan kita loh! Penasaran? Nyok simak postingan kita yang ke sebelas.

Sinyo Aliandoe merupakan sosok spesial. Beliau menjadi sosok pertama yang berhasil menjadi juara baik sebagai pemain dan menjadi pelatih. Lebih spesialnya lagi, ketika menjadi juara pada tahun 1964 dan 1973, Persija menjadi juara dengan status tidak terkalahkan!

Performa solid Sinyo Aliandoe di lini tengah mampu membuat Persija berhasil menyelesaikan Perserikatan 1964 dengan rekor 7 kemenangan dan satu hasil seri.

Prestasi tersebut Beliau ulang lagi saat menjadi pelatih Persija Jakarta pada umur 33 tahun di tahun 1973. Racikan Sinyo berhasil membuat Persija kembali juara dengan status tak terkalahkan dengan mencatat 6 kemenangan dan 1 hasil seri.

Catatan apik lainnya, juara 1973 menandakan bahwa Sinyo Aliandoe menjadi pelatih termuda yang membawa Persija menjadi juara.

Sayangnya pada saat menjadi juara 1975 status tak terkalahkan tersebut tidak dapat diulangi. Namun 3 titel yang dipersembahkan Beliau merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan dan tentunya menjadi ukiran sejarah manis untuk Klub Ibukota.

Tinggalkan Balasan