Peranakan

Menyambut Hari Ulang Tahun Persija Jakarta ke-92, Pengurus Pusat the Jakmania akan memberikan info-info mengenai sejarah Klub Kebanggaan kita loh! Penasaran? Nyok simak postingan kita yang ke empat belas.

Membicarakan komunitas Warga Jakarta, tidak lengkap kalau tidak membahas mengenai peranakan khususnya peranakan Tionghoa dan Arab. Begitu pula dengan Persija. Banyak pemain peranakan yang silih berganti memperkuat dan memberikan prestasi untuk Persija.

Beberapa pemain dan pelatih peranakan Tionghoa yang pernah membela panji Merah-Putih seperti Chris Ong, Kwee Kiat Sek, Tan Liong Houw, Fam Tek Fong, Surya Lesmana (Liem Soei Liang), serta Pelatih Dr Endang Witarsa dan Sugih Hendarto. Terbaru, Persija pernah diperkuat Sutanto Tan di era 2010an.

Sedangkan dari peranakan Arab memiliki beberapa pemain kunci seperti bek sayap Sutan Harhara yang menyumbangkan beberapa gelar di tahun 1970an, adiknya Aun Harhara, goal getter di musim 1979 yakni Taufik Saleh, serta bek tengah medio 1980an Umar Alatas. Tak ketinggalan Persija pernah dilatih Mamak Al Haddad pada tahun 2016.

Tinggalkan Balasan