Om Hen Seorang Legenda yang Melahirkan Banyak Legenda

Menyambut Hari Ulang Tahun Persija Jakarta ke-92, Pengurus Pusat the Jakmania akan memberikan info-info mengenai sejarah Klub Kebanggaan kita loh! Penasaran? Nyok simak postingan kita yang ke enam belas.

Ketika itu Sugih Hendarto masih menjadi kepala SSB Persija, Ketua Umum Persija saat itu Todung B. Lumbanraja mengangkat Om Hen menjadi pelatih kepala Persija menggantikan pelatih sebelumnya Reni Salaki, dengan tugas berat karena pada liga tahun 1985 Persija berada pada ancaman degradasi. Tugas terselesaikan dengan membawa Persija keluar dari ancaman degradasi dan membawa kembali Persija sebagai tim besar yang berkualitas di tahun berikutnya.

Di era liga tahun 1987/88 itulah Om Hen menjadikan Persija meraih kemenangan demi kemenangan tanpa kekalahan hingga melaju ke laga puncak namun di final akhirnya dikandaskan oleh Persebaya. Pelatih yang juga sempat bermain di klub internal Persija UMS ini juga membawa Persija menempati peringkat ketiga pada tahun 89/90.

Nama nama legenda seperti Adityo Darmadi, Patar Tambunan, Tonny Tanamal, hingga Rahmad Darmawan adalah hasil tangan dingin beliau.

Ya, Om Hen adalah legenda yang melahirkan legenda.

Tinggalkan Balasan