Peresmian Parung Panjang Sebagai Wilayah Resmi Jakmania ke-88

Hari ini rasa kebahagiaan itu terpancar dari anak-anak the Jakmania Parung Panjang, setelah melalui proses yang penuh perjuangan. Akhirnya, the Jakmania Parung Panjang diresmikan menjadi wilayah ke-88. Sebelumnya, mereka merupakan sub wilayah dari the Jakmania Kabupaten Bogor yang dipimpin Bang Cupay.

Kini the Jakmania Parung Panjang dipimpin Bang Ariep Budiman sebagai Koordinator wilayah. “Kita kalo nonton Persija itu naik kereta, kereta itu bisa terisi ratusan anggota atau lebih dari Parung Panjang ke GBK”. Ini kata Ariep Budiman (Korwil dari the Jakmania Parung Panjang).

Proses mereka begitu panjang untuk bisa menjadi bagian resmi dari keluarga besar the Jakmania. Awalnya, mereka bergabung menjadi sub wilayah di the Jakmania Cengkareng saat era kepemimpinan Ketua Umum the Jakmania, Bung Danang di tahun 2009.

Enam tahun the Jakmania Parung Panjang berada di Cengkareng, hingga akhirnya berpindah keanggotaan ke the Jakmania Kabupaten Bogor. Singkat cerita, tahun 2017 mereka diresmikan oleh Bang Cupay (Korwil the Jakmania Kabupaten Bogor), hingga akhirnya, the Jakmania Parung Panjang mengajukan diri menjadi wilayah resmi.

Total KTA aktif sebanyak 235 anggota dan Parung Panjang pun meminta restu dari Bang Cupay untuk bisa menjadi bagian wilayah resmi the Jakmania. 20 Februari 2021, menjadi hari bersejarah bagi the Jakmania Parung Panjang, perjuangan mereka yang panjang seperti nama wilayahnya membuahkan hasil. the Jakmania Parung Panjang resmi menjadi wilayah ke-88 the Jakmania dari Jakmania Outsider Pasundan (JOP).

Belajar itu dari siapa pun, seperti kita belajar arti kesetiaan mereka terhadap Persija. Walaupun mereka bukan berasal dari anak Jakarta, tapi hati dan tenaga mereka tercurah untuk bangga menjadi anggota the Jakmania di bumi Pasundan. Luar Jakarta Luar Biasa!

Selamat untuk the Jakmania Parung Panjang dan tetap semangat mengajak warga Parung Panjang bangga menjadi the Jakmania!

Tinggalkan Balasan