Persija Tahan Imbang Tuan Rumah Madura

the Jakmania – Persija Jakarta berhasil mencuri satu poin dari tuan rumah Madura United, setelah bermain imbang 1-1, di Stadion Ratu Pamilingan, Senin 21 Agustus 2017. Dengan hasil ini Madura United menggusur Bali United di posisi tiga dengan mengoleksi 36 poin.  Sedangkan Macan Kemayoran tetap berada di posisi enam dengan 33 poin.

Pada pertandingan ini kedua tim saling jual beli serangan hampir sepanjang 90 menit. Peluang pertama dimiliki oleh Macan Kemayoran. Sundulan William Pacheco memanfaatkan sepak pojok Ramdani Lestaluhu hanya menyamping di sisi kiri gawang Madura United.

Madura membalas, di menit ketujuh, Umpan silang Rendi Siregar sempat membuat kemelut di depan gawang Andritany Ardhiyasa, kiper Persija. Namun, Andritany masih sigap untuk mengamankan gawangnya.

Tendangan keras Thiago Furtuoso di pertengahan babak kedua dengan kaki kirinya di luar kotak penalti juga masih bisa ditangkap oleh Andritany.

Madura United akhirnya dapat membobol gawang Persija. Adalah Greg Nwokolo, mantan punggawa Persija itu, pada menit 64 yang akhirnya memecah kebuntuan bagi Madura United. Memanfaatkan umpan silang dari Guntur Ariyadi, sundulan Greg tidak bisa diantisipasi oleh Andritany.

Namun keunggulan itu tidak bertahan lama, empat menit berselang, Macan Kemayoran berhasil membalas melalui gol William Pacheco, yang menerima umpan dari Sandi Sute. Pacheco berhasil menyundul bola dengan indah untuk membobol gawang Angga Saputra.

Setelah itu kedua tensi pertandingan semakin meningkat. Kedua tim semakin bermain menyerang untuk mencetak gol. Namun hingga peluit akhir tidak ada lagi gol tercipta.

***

Susunan Pemain

Madura United: Angga Saputra; Rendi Siregar, Fachruddin Wahyudi, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi; Asep Berlian, Fandi Eko Utomo, Slamet Nurcahyo; Greg Nwokolo, Thiago Furtuoso (Engelberd Sani 67′), Peter Odemwingie

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Michael Orah (Gunawan Dwi Cahyo 46′), Vava Mario Yagolo (Pandi Lestaluhu 79′), Maman Abdurrahman, William Pacheco; Sandi Sute, Rohit Chand, Novri Setiawan; Ramdani Lestaluhu (Sutanto Tan 88′), Rudi Widodo, Reinaldo da Costa

Tinggalkan Balasan