Banjarnegara, Biro Resmi Jakmania ke-8

Ada yang resmi nih!
Selamat kepada teman-teman Jakmania Banjarnegara yang sudah sah menjadi Biro Resmi the Jakmania.

Banjarnegara diresmikan menjadi bagian dari keluarga besar the Jakmania dan menyandang status sebagai Biro Resmi the Jakmania ke-08.
Jakmania Banjarnegara sendiri dipimpin oleh Bang Fadil sebagai Kepala Biro.

Sejarah Jakmania Banjarnegara

Jakmania Banjarnegara yang berdiri pada tahun 2010 berasal dari rasa cinta bang Dhanz terhadap Persija dan kemudian beliau dedikasikan dengan mendirikan komunitas Jakmania di Banjarnegara .

Dan disitulah beliau mengadakan perkumpulan yang awalnya hanya dihadiri oleh 4 orang  yaitu Bang Dhanz , Teguh , Gunawan , Dodo . Kemudian mulai bertambah menjadi 10 orang sampai 25 orang. Karena jumlah Persija fans di Banjarnegara semakin bertambah, akhirnya  dibentuklah struktur organisasi  agar lebih mudah dalam mengkoordinir anggotanya .

Pada tanggal 27 Juni 2010 Jakmania Banjarnegara didirikan dengan komando bang Dhanz sendiri sebagai Ketua pertama Jakmania Banjarnegara .

Silih berganti ketua dari bang Boim , Yusuf , Riyanto hingga memutuskan bergabung dengan korwil Tegal pada  tahun 2017 di bawah komando bang Bayu  agar lebih terstruktur dan mudah dalam pendataan anggota, pendataan tour kandang dan tandang, serta agar Jakmania Banjarnegara lebih terstruktur dari segi susunan organisasi the Jakmania. Kegiatan Jakmania Banjarnegara pun rutin dilakukan secara bergilir ke setiap basis wilayah Banjarnegara sehingga anggota Jakmania Banjarnegara semakin bertambah.

Hingga pada November 2020, Jakmania Banjarnegara mendaftarkan organisasi ini untuk naik ke tingkat Biro the Jakmania sebagai kepanjang tanganan Pengurus Pusat the Jakmania dan akhirnya  diresmikan menjadi Biro Jakmania Banjarnegara di bawah komando bang Fadil yg sekaligus menjadi Kepala Biro  pada tanggal 14 Maret 2021.

Tinggalkan Balasan