Aksi Sosial Jakmania Pulogadung

the Jakmania Wilayah Pulogadung melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu Korban musibah kebakaran di permukiman warga di Jalan Perintis Kemerdekaan RT 08/RW 01 Kelurahan Pulogadung, Kecamatan Pulogaulogdung, Jakarta Timur, pada Rabu (17/3/2021) malam.

Kegiatan yang melibatkan para Pengurus Korwil & Sub Korwil itu berlangsung dibeberapa Wilayah Pulogadung. Aksi solidaritas kemanusiaan ini disambut sangat antusias oleh para anggota the Jakmania Pulogadung. Pakaian-Pakaian layak pakai, alat kebutuhan rumah tangga dan juga makanan instan turut disumbangkan dalam aksi tersebut.

Sebelumnya, 50 rumah semi permanen dan 10 unit motor berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan RT 08/RW 01 Kelurahan Pulogadung. Rabu(17/3) sekira pukul 23.47. WIB hangus terbakar. Akibatnya, sekitar 130 jiwa warga di daerah ini kehilangan tempat tinggal.

Koordinator Wilayah Jakmania Pulogadung, Tri Sutrisno mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk solidaritas Oren Jakmania Pulogadung terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang mendapat musibah kebakaran beberapa waktu lalu agar dapat memberikan keringanan beban. Saat ini mereka sedang membutuhkan bantuan dan perhatian dari berbagai pihak,” ujar Bang Nonet Korwil Pulogadung

Kita diajarkan untuk bagaimana selalu peduli, tolong menolong, dan membantu meringankan beban dari warga yang sedang mengalami musibah lewat kontribusi nyata. Semoga aksi tersebut dapat menggerakkan dan membangkitkan semangat para anggota the Jakmania dalam merespons setiap musibah yang menimpa masyarakat.

Tinggalkan Balasan