Berbagi Poin Di Awal Pertandingan PSS Sleman vs Persija

Pertandingan PSS Sleman vs Persija Jakarta hadir pada pekan pertama Liga 1 2021-2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Ahad malam, 5 September 2021. Pertandingan ini berakhir dengan skor 1-1.

Persija Jakarta unggul lebih dahulu lewat gol Yann Motta Pinto pada menit ke-18. PSS Sleman membalas pada menit ke-66, lewati gol Irkham Milla.

Permainan berlangsung dengan seru sejak menit pertama. Kedua tim saling jual beli serangan. PSS Sleman sejatinya mencatatkan penguasaan bola sebanyak 51 persen sedangkan Persija hanya 49 persen.

Namun, Macan Kemayoran mampu melepaskan 4 tembakan ke arah gawang dan sukses mencetak 1 gol. Satu gol ini dicetak melalui Yann Motta pada menit ke-17. Berawal dari tendangan bebas Rezaldi yang mampu disundul Simic, bola dimuntahkan oleh Ega Rizky dan di-rebound oleh Yann Motta menjadi gol.  PSS Sleman tertinggal 0-1 dari Persija.

Pertandingan pun berlanjut dengan Persija beberapa kali mencoba melakukan serangan. Namun, skuat PSS Sleman semakin ketat dalam pertahanan. Sebuah tendangan pojok dari Irfan Bachdim di menit ke-26 membuka kesempatan bagi Super Elja menyamakan kedudukan. Namun, peluang itu tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh rekan setimnya.

Pada menit ke-29, Ega Rizky berhasil menyelamatkan serangan bola atas yang dilancarkan Taufik Hidayat di dalam kotak. Tim PSS pun berbalik menyerang. Irfan Jaya menggiring bola dengan berlari sprint sepanjang 50 meter menuju ke gawang Persija yang dijaga oleh Baagol . Di depan gawang, Irfan justr kehabisan tenaga sehingga gagal mengeksekusi bola dengan sempurna.

Persija kembali mendapatkan kans mencetak gol kedua sata terjadi kemelut di depan gawang PSS Sleman. Riko Simanjuntak yang tepat berdiri di depan gawang malah menendang bola terlalu ke atas dari mistar gawang.

Kedudukan masih unggul 1-0 untuk Persija hingga peluit berbunyi yang menandai berakhirnya babak pertama.

Selepas restart, PSS mulai bisa menyeimbangkan permainan Persija. Mereka bahkan beberapa kali mengancam gawang Persija kawalan kiper Andritan.

PSS akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Kali ini mereka yang mencetak gol dari skema bola muntah. Adalah Irkham Mila yang berdiri bebas menyambut bola muntah hasil tepisan Andritany di mulut gawang untuk menjadi gol.

Skor sama kuat 1-1 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.  

Susunan Pemain:

PSS (4-3-3): Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Mario Maslac, Aaron Evans, Arthur Irawan; Kim Jeffrey Kurniawan, Asyraq Gufran, Irkham Mila; Irfan Bachdim, Arsyad Yusgiantoro, Irfan Jaya

Persija (4-4-2): Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Otavio Dutra, Yann Motta, M Rezaldi Hehanusa; Riko Simanjuntak, Tony Sucipto, Rohit Chand, Osvaldo Haay; Marko Simic, Taufik Hidayat.

Tinggalkan Balasan