Biro Banjarnegara, Resmi di Era Pandemi

Biro Banjarnegara saat ini (4 September 2021) menjadi Biro terakhir di organisasi the Jakmania. Masa pandemi tidak mengendorkan semangat Banjarnegara mewujudkan impiannya untuk menjadi keluarga besar organisasi the Jakmania.

Melihat kebelakang, bagaimana perjuangan para pendiri untuk mendirikan nama the Jakmania di wilayah ini. Berawal dari 4 orang pemuda bernama Dani, Teguh, Gunawan, dan Dodo. Dengan semangat dan visi yang sama maka terbentuklah the Jakmania Banjarnegara sebagai komunitas pada 27 Juni 2010.

Sama seperti hal yang dialami oleh Biro lainnya, berbagai cara mereka lakukan semata untuk mengumpulkan para Persija lovers yang berada di Banjarnegara. Mengandalkan sosial media, membagikan kuesioner ke sekolah-sekolah, serta menempelkan informasi di warnet-warnet semua dijalankan demi satu tujuan mengorenkan Banjarnegara. Tak sampai disitu, demi memperluas jaringan the Jakmania, mereka juga mengadakan roadshow kopdar 18 kecamatan dengan waktu tempuh 4 jam.

Seiring dengan berjalannya waktu, pada tahun 2017 the Jakmania Banjarnegara resmi menjadi sub-korwil Tegal. Banjarnegara adalah sebuah kelompok supporter dengan visi. Diawal terbentuk, mereka sudah menargetkan dapat bergabung menjadi sub-korwil dan menjadi korwil / biro.

Pada 14 Mei 2021 dengan diketuai oleh Fadil, the Jakmania Banjarnegara resmi menjadi Biro diorganisasi the Jakmania. Saat ini the Jakmania Banjarnegara memiliki anggota aktif lebih kurang 120 orang. Biro Banjarnegara sendiri meliputi seluruh kabupaten Banjarnegara.

“Banjarnegara adalah kita semua, bukan ketua, wakil, atau jajaran pengurus. Dengan menanamkan identitas diri sebagai the Jakmania Banjarnegara membuat regenerasi di the Jakmania Banjarnegara berjalan dengan baik dan sehat”.

Tinggalkan Balasan