Hasil Persija Jakarta vs PSIS Semarang di Pekan Kedua Liga 1 2021-2022

Persija Jakarta harus puas berbagi poin dengan PSIS Semarang dalam laga pekan kedua Liga 1 2021-2022. Pasalnya, laga tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2.

Dua gol Macan Kemayoran dalam laga yang digelar di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (12/9/2021) malam WIB dicetak oleh Otavio Dutra (45+1’) dan Marko Simic (49’). Sementara itu, dua gol PSIS Semarang tercipta lewat aksi Hari Nur Yulianto (71’) dan gol bunuh diri Rohit Chand pada menit ke-88.

Kedua tim terlihat masih saling membaca permainan lawan di awal babak pertama. Kedua tim masih sering kehilangan bola di lapangan tengah.  Memasuki menit ke-25, masih belum ada peluang emas dari kedua tim. Namun, dari segi penguasaan bola, Persija Jakarta sedikit lebih unggul.

Tendangan mengarah ke gawang pertama baru terjadi pada menit 39. Itu juga dari tendangan bebas jarak jauh yang terarah dari bek PSIS Dewangga Santosa. Namun Adritany masih sigap menepis bola yang menukik di atasnya.

Dua menit kemudian, giliran Persija mendapat peluang dari permainan terbuka. Hasil umpan backpass dari Riko Simanjuntak mampu menemukan Nico yang berdiri bebas. Tendangan kerasnya mampu ditahan Jandia Eka Putra dengan tangkapan yang lengket.

Akhirnya satu-satunya gol tercipta saat laga memasuki tambahan waktu (45+1). Adalah sundulan keras Otavio Dutra yang mampu memanfaatkan sepak pojok. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija.

Memasuki babak kedua, skuad asuhan Angelo Alessio tak membutuhkan waktu lama untuk menambah keunggulan.

Macan Kemayoran memperbesar keunggulan menjadi 2-0 saat babak kedua baru berjalan empat menit. Marko Simic merobek gawang Jandia setelah menyambar bola terobosan dari Osvaldo Haay.

PSIS memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-71. Bola tembakan bebas Jonathan Cantillana gagal dihalau dengan sempurna oleh Andritany dan Hari Nur Yulianto dengan sigap menyambar bola liar.

Persija kecolongan di menit ke-87 setelah PSIS menyamakan skor menjadi 2-2. Bola tembakan Jonathan Cantillana kembali gagal dihalau dengan baik oleh Marco Motta hingga memantul ke Rohit Chand dan masuk ke gawang sendiri.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Hasil imbang ini membuat Persija duduk di posisi ke-14 dalam klasemen Liga 1 2021 dengan dua poin. PSIS ada di posisi keempat dengan empat poin.

Dalam sesi wawancara setelah pertandingan pelatih Persija mengatakan “Saya kecewa dengan hasil ini (imbang) karena PSIS mencetak dua gol dengan skema yang sama. Ini akan ada evaluasi. Setelah pertandingan ini pemain harus segera bangkit lagi,” tutur Angelo usai pertandingan.

Hasil imbang ini menjadi yang kedua kalinya bagi Macan Kemayoran di Liga 1 2021/2022. Sebelumnya dalam laga perdana ditahan imbang 1-1 oleh PSS.

“Tentu tim ingin menang. Mungkin yang harus diperbaiki dari tim adalah fokus dan konsentrasi dalam permainan. Persija sebenarnya banyak pemain pengalaman sehingga harus lebih baik lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Simic pun mengungkapkan kekecewaannya karena gagal meraih kemenangan. “Kami sudah unggul 2-0 tapi gagal menang. Hal ini tentu sangat mengecewakan. Tapi, ini baru pertandingan kedua dan kami harus bangkit di laga selanjutnya,” ujar striker asal Kroasia itu.

Pantang menyerah Persija. Ayo rebut tiga poin di pertandingan selanjutnya!

Susunan Pemain Persija vs PSIS Susunan Pemain:

 Persija Jakarta (5-4-1):

Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanussa, Marco Motta, Otavio Dutra, Tony Sucipto, Yann Motta; Arlfriyanto Nico, Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak, Rohit Chand; Marko Simic.

Cadangan: Adixi Lenzivio, Dwiki Arya, Rio Fahmi, Maman Abdurahman, Salman Alfarid, Rangga Widiansyah, Syahwal Ginting, Ramdani Lestaluhu, Raka Cahyana Rizky, Taufik Hidayat.

Pelatih: Angelo Alessio.

PSIS Semarang (3-5-2):

Jandia Eka Putra; Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Wahyu Prasetyo; Eka Febri, Finky Pasamba, Fredyan Wahyu, Reza Irfana, Septian David Maulana; Hari Nur Yulianto, Komarudin.

Cadangan: Joko Ribowo, Ahmad Syiha, Aqsha Prawira, Frendi Saputra, Kartika Vedha, Riyan Ardiansyah, Andreas Crismanto, Damas Damar Jati, Fendi Eko Utomo, onathan Eduardo Cantillana.

Pelatih: Imran Nahumarury.



Tinggalkan Balasan