the Jakmania Tegal, Menjadi Korwil Pertama di Jawa Tengah

Siapa yang tidak tahu Tegal, wilayah yang dijuluki dengan Kota Poci ini ternyata menyimpan sebuah kisah perkembangan the Jakmania. Wilayah Tegal menjadi wilayah pertama didirikannya Korwil the Jakmania di Jawa Tengah.

Pada 7 Januari 2012 the Jakmania Tegal resmi berdiri sebagai sub-korwil dari wilayah Kranji. Tidak butuh waktu yang lama berselang 4 tahun tepatnya di 2016, the Jakmania Tegal resmi berdiri menjadi korwil pertama di Jawa Tengah.

Hazbi selaku wakil ketua the Jakmania Tegal membagi cerita perjalanan teman-teman di Tegal pada live yang dilangsungkan Sabtu, 11 September 2021 di Instagram Infokom Jakmania. Ia mengatakan dinamika dan pasang surut organisasi tentu dirasakan juga oleh the Jakmania Tegal, namun kekompakan adalah kunci dimana the Jakmania Tegal bisa berdiri sampai saat ini.

Hampir 10 tahun the Jakmania Tegal terlibat langsung didalam organisasi the Jakmania. Saat ini the Jakmania Tegal memiliki 7 sub-korwil yang terdiri dari wilayah Kendal, Bumiayu, Purbalingga, Demak, Batang, Rembang Timur, dan Pekalongan. Tak sampai disitu, the Jakmania Tegal juga baru meresmikan salah satu sub-korwilnya yaitu Banjarnegara yang saat ini resmi menjadi Biro the Jakmania. Hazbi mengatakan mereka sangat mendukung wilayah-wilayah lainnya untuk dapat berdiri nantinya menjadi biro selanjutnya.

Wilayah yang saat ini diketuai oleh Jaya Hartono memiliki anggota lebih kurang 1000. Bagi teman-teman di Tegal untuk menyebarkan virus oren bukanlah hal yang susah walaupun mereka berada diluar Jakarta. Seperti yang sebelumnya dilakukan, fokus mereka tetap kepada para pelajar yang diharapkan mampu meningkatkan ketertarikan dilingkungan sekolah untuk bergabung di organisasi the Jakmania Tegal. Mereka juga menyadari bahwa edukasi dan regenerasi adalah hal yang penting diorganisasi.

Tinggalkan Balasan