Hasil Seri di Pekan ke 3 Untuk Persija Kontra Persipura

Persija Jakarta melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Pertandingan ini berlangsung di Indomilk Arena, Minggu (19/9/2021), malam WIB. Pertandingan berjalan ketat sejak awal, tetapi skor kacamata tidak berubah hingga laga berakhir.

Persija langsung menyerang pada awal babak pertama. Serangan-serangan mereka bahkan kerap kali membuat pertahanan Persipura panik.

Saat laga baru berlangsung 10 menit, Persija sudah punya dua peluang di depan mulut gawang. Sayang, upaya dari Marko Simic dan Osvaldo Haay tak membuahkan hasil.

Persija lagi-lagi dapat peluang emas pada menit 14. Kali ini, sundulan Rohit Chand memanfaatkan tendangan bebas melebar tipis di kanan gawang.

Memasuki pertengahan babak pertama, tensi permainan makin meningkat. Persipura, yang tadinya terkurung, gantian menekan.

Kendati demikian, setiap serangan Persipura mampu dimentahkan Marco Motta dkk. Mereka tidak pernah melakukan tendangan mengarah ke gawang sekali pun.

Pada menit-menit akhir, Persija kembali menyerang. Marko Simic melepaskan tendangan ke gawang pada menit 44. Akan tetapi, skor 0-0 bertahan hingga waktu turun minum tiba.

Di lima menit awal babak kedua, Persija masih mendominasi Persipura. Beberapa kali tekanan diberikan Macan Kemayoran kendati tak munculnya peluang emas dalam serangan tersebut. Pada menit ke-53, Persipura mendapat peluang untuk mencetak gol saat Todd Ferre mendapat bola dari sodoran Ian Kabes.

Namun, Todd Ferre harus mendapat tekel dari Alfriyanto Nico sehingga kesempatan yang ia miliki hanya menghasilkan tendangan bebas. Di menit ke-58, Feri Pahabol mendapat peluang emas kala menerima bola dari dalam kotak penalti. Sayang sepakannya lemah dan mampu ditangkap kiper Persija, Adixi Lenzivio.

Memasuki menit ke-65, permainan pun meningkat. Baik Persipura dan Persija sama-sama memainkan skema serangan balik cepat dengan memanfaatkan kesalahan lawan-lawannya. Memasuki 15 menit terakhir, Gunansar Mandowen mampu membuka keunggulan di laga ini lewat gocekannya yang menghancurkan pertahanan Persija. Beruntung bagi Macan Kemayoran sepakan Mandowen hanya melambung tinggi di atas gawang Adixi sehingga kedudukan masih 0-0.

Pada menit ke-82, Yann Motta mendapat peluang emas di depan muka gawang memanfaatkan kemelut dari tendangan bebas Persija. Beruntung sepakannya melambung jauh dari gawang Fitrul Rustapa. Memasuki 5 menit terakhir waktu normal, intensitas pertandingan kian meningkat tajam. Kedua tim sama-sama melancarkan serangan balik dengan bola-bola daerah.

Di menit ke-88, Persija mendapat kesempatan lewat tendangan bebas pasca Nico dijatuhkan di sisi kiri pertahanan Persipura. Tony Sucipto yang menjadi algojo pun mampu melepaskan bola yang mampu ditepis oleh Fitrul Rustapa dan menghasilkan sepak pojok. Sepak pojok pun gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Persija yang berakhir serangan balik cepat oleh Persipura. Sayangnya serangan balik ini diputus oleh Yann Motta karena pelanggaran yang ia buat.

Namun hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol yang tercipta. Persipura dan Persija pun harus puas berbagi angka di peka ke-3 BRI Liga 1 2021-2022.

Susunan pemain Persipura Jayapura vs Persija Jakarta:

Persipura Jayapura (4-4-2):

1-Fitrul Dwi R; 3-Donni Monim, 28-Israel Wamiau, 35-Irsan Lestahulu (18-David Rumakiek, 80′), 32-M Tahir, 4-Ricardo Salampessy (15-Theo Filo, 71′), 14-Ian Louis Kabes 6-R Yoku, 83′), 23-Ramai Rumakiek (9-Riky Kayame, 80′), 46-Tood Ferre, 33-Gunarsan Mandowen, 17-Pahabol (7-Elisa Basna,70′).

Cadangan:

47-Gerry Mandagi, 15-Brian Fatari, 18-David Rumakiek, 26-Wulf Hurota, 7-Elisa Basna, 6-R Yoku, 25-Joshua Ishir, 12-Nelson Alom, 15-Theo Fillo, 9-Riky Kayame

Pelatih: Jacksen F Thiago

Persija Jakarta (4-3-3):

29-Adixi Lenzivio; 28-Rezaldi Hehanusa (15-Salman Alfarid,82′), 47-Marco Motta, 5-Otavio Dutra, 6-Tony Sucipto, 5-Yann Motta, 46-Osvaldo Haay, 7-Ramdani Lestahulu (17-Raka Cahyana, 63′), 25-Riko Simanjuntak (18-Alfriyanto Nico, 45′), 32-Rohit Chand, 9-Marko Simic (98-Taufik Hidayat, 82′).

Cadangan:

99-Cahya Supardi, 81-Dwiki Arya, 2-Rio Fahmi, 56-Maman Abdurahman, 41-M Ferrari, 15-Salman Alfarid, 18-Alfriyanto Nico, 60-Syahwal Ginting, 17-Raka Cahyana, 98-Taufik Hidayat.

Pelatih: Angelo Alessio

Tinggalkan Balasan