Jakmania Ngawi sebagai Biro pertama di Jawa Timur.

Menjadi Biro ke-2 sekaligus menjadi Biro pertama diwilayah Jawa Timur, membuat Ngawi terus bekerja keras untuk mempertahankan eksistensi dan nama besar Jakmania.  Kholis, ketua Biro Ngawi bercerita tentang bagaimana perjalanan mereka bisa sampai saat ini. Berawal dari 6 orang pelajar ditahun 2010 dengan satu cinta yang sama menjadikan Ngawi lebih besar lagi.

Tepatnya ditahun 2014 mereka mengadakan kopdar perdana semua pencinta Persija yang ada di Ngawi dan sepakat untuk mendirikan Ngawi sebagai komunitas pencita Persija.  eiring dengan berjalannya waktu, pasang surut yang mereka alami, ditahun 2019 dengan visi dan misi yang sama the Jakmania Ngawi memberanikan untuk mengajukan diri sebagai subkorwil.

Atas berbagai pertimbangan, merujuk pada AD/ART, dan perkembangan the Jakmania Ngawi yang begitu pesat, saat itu Bung Ferry sebagai Ketua memberikan saran untuk Ngawi berdiri menjadi Biro.  Tentunya hal positif ini disambut dengan baik oleh teman-teman Ngawi. Bagi mereka jumlah anggota yang banyak harus diimbangi dengan adanya wadah organisasi yang jelas yaitu bergabung dengan PP the Jakmania.  Melalui perjalanan yang cukup panjang, 4 kali revisi dan harus pulang pergi Jakarta – Ngawi maka diresmikanlah Ngawi sebagai Biro ke-2 the Jakmania pada 18 Agustus 2019.  

The Jakmania Ngawi sendiri sejauh ini memiliki lebih kurang 100 anggota aktif dimana tersebar di seluruh Jawa Timur. Untuk area Ngawi sendiri, Kholis mengatakan mereka memiliki 18 Kecamatan yang dibagi sesuai Korda, dengan adanya Korda diharapkan komunikasi dan roda organisasi berjalan dengan baik. Kholis menekankan setiap anggotanya untuk aktif dan mencintai organisasi the Jakmania karena mereka yang mencintai organisasi the Jakmania pasti juga cinta Persija.

Tinggalkan Balasan