Jadi Satu Bintang “Imran Nahumarury”

Tulehu sudah sejak lama dikenal sebagai tempat lahir banyak pesepakbola hebat Indonesia. Persija sudah beberapa kali mendapatkan jasa dari anak-anak Tulehu. Banyak pesepak bola Indonesia yang lahir dan berasal dari Tulehu, Maluku Tengah. Maka tak mengherankan jika Tulehu kemudian mendapat predikat “Kampung Sepak Bola”.

Jika sekarang ada Ramdani Lestaluhu, dulu Persija punya Imran Nahumarury, anak asli Tulehu yang jadi andalan Macan Kemayoran. Bagi penggemar klub sepak bola Persija Jakarta, tentu sudah tak asing lagi dengan sosok legendaris ini.  Namanya tentu mengingatkan kita akan sosok gelandang enerjik yang turut membawa Persija Jakarta menjuarai Liga Primer Indonesia di tahun 2001 lalu

Lulusan PSSI Baretti tersebut karirnya sebagian besar dihabiskan di Persija. Tercatat Imran membela Persija selama 4 musim. Dari musim 2000 sampai musim 2004.

Imran Nahumarury adalah bagian penting dari skuat Persija saat juara 2001. 1 golnya ke gawang PSM di menit-menit awal babak pertama, dan dua gol Bambang Pamungkas memberikan Jakarta gelar juara Indonesia ke sepuluhnya.

Tinggalkan Balasan