Jadi Satu Bintang “Widodo Cahyo Putro”

Pastinya kita the Jakmania tidak asing dengan sosok mantan pesepak bola bernama Widodo Cahyono Putro.  Sebelum menjadi pelatih seperti sekarang, Widodo Cahyono Putro dahulu merupakan pemain sepak bola yang pernah memperkuat timnas Indonesia dan beberapa tim di Liga Indonesia termasuk Persija Jakarta.

Pada waktu itu widodo Cahyono Putro bermain untuk Persija Jakarta selama kurang lebih enam musim sejak kehadirannya di tahun 1998.  Widodo bergabung dengan Persija dengan status sebagai salah satu bintang Tim Nasional saat itu.

Mas Wid mengawali karirnya di klub Galatama, Warna Agung. Bakatnya ditemukan oleh pelatih legendaris Persija yang saat itu sedang melatih Warna Agung, drg. Endang Witarsa alias Liem Soen Joe. Setelah Galatama dan Perserikatan disatukan, Mas Wid pindah ke Petrokimia Gresik pada edisi perdana Ligina.

Empat tahun di Gresik, Mas Wid kembali lagi ke Jakarta, kali ini ke tim terbaik di sana, Persija. Widodo Cahyono Putro bersama rekan-rekannya dahulu sempat menuliskan catatan emas di Liga Indonesia.  Widodo berhasil membantu Persija untuk berprestasi dengan mengangkat piala Liga Indonesia musim 2001.  Berkat torehannya itu membuat Persija Jakarta berhasil merengkuh gelar Liga Indonesia yang ke-10. Gelar juara Indonesia pertamanya diraih di Persija.

Selama hampir enam musim berseragam Persija, Widodo menjadi andalan Macan Kemayoran di lini depan.  Ketika itu, figur kelahiran Cilacap tersebut dicap sebagai salah satu penyerang yang berbahaya di Liga Indonesia maupun timnas Indonesia.

Berhasil menorehkan kenangan manis membuat sosok Widodo Cahyono Putro sebaga mantan pesepak bola itu sulit dilupakan oleh para barisan pendukung Persija, The Jak Mania.  Hubungannya dengan the Jakmania dikenang selamanya. Chants Ayo the Jak menjadi tanda cinta Widodo untuk Persija dan the Jakmania.

Tinggalkan Balasan