Outing Korlap the Jakmania 2017

the Jakmania – Pada tanggal 02 – 03 September 2017, selama dua hari, bertempat di Villa Andarun Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, telah sukses dilaksanakan outing koordinator lapangan (korlap) the Jakmania.

Untuk korlap angkatan tahun 2017 ini yang terdaftar ialah ada 64 orang, sesuai jumlah koordinator wilayah (korwil) the Jakmania. Dimana masing-masing korwil menyerahkan satu nama anggota untuk ditunjuk menjadi korlap the Jakmania.

Dari 64 korlap yang terdaftar, ada 46 orang yang dinyatakan lulus. Sementara sisanya 18 orang dinyatakan tidak lulus dengan berbagai macam alasan.

Bang Aspal, selaku ketua korlap the Jakmania mengatakan tujuan diadakan outing ini ialah, selain untuk peresmian korlap angkatan 2017, juga untuk pembelajaran. “Diharapkan para korlap semakin memahami tugasnya, salah satunya ialah membantu mengamankan jalannya pertandingan Persija, semakin kompak dan solid, dan sabar dalam menjalankan tugas dan menghadapi tingkah laku the Jakmania.” Ujarnya.

Selain para calon korlap, turut hadir pula ketua umum the Jakmania, Ir. Ferry Indrasjarief, koordinator bidang kesekretariatan PP the Jakmania, Rog Ritus, dan belasan korlap-korlap senior, yang hadir memberikan semangat dan motivasi.

Bung Ferry, ketua umum the Jakmania mengatakan, fungsi korlap dari dulu sangatlah penting dalam membantu panpel Persija dalam menjaga kondusivitas dan mengamankan pertandingan Persija. Juga untuk meredam aksi dan tingkah laku oknum pendukung Persija yang terkadang bertindak diluar kewajaran. Karena anggota terkadang lebih mendengar korlap dibandingkan pihak keamanan yang disiapkan oleh panpel. Karena korlap juga berasal dari suporter.

Semangat dan selamat bertugas untuk para korlap-korlap the Jakmania. Korlap satu komando!!! (RRB)

Tinggalkan Balasan