#SAVEGBK

Ditulis oleh : Ahmad

SAVE GBK, ya mungkin inilah kata-kata yang sering didengar oleh anak-anak Jakmania ataupun masyarakat indonesia pada umumnya. Memang, setelah pertandingan final piala Presiden PERSIJA kontra BALI UNITED, banyak sekali masyarakat yang menyayangkan adanya beberapa kerusakan pada lapangan bola kebanggaan indonesia itu.

Lagi-lagi tetap saja Jakmania yang kena getahnya, karena banyaknya pernyataan itu, ada pula pihak Jakmania yang menyangkal. “mereka yang merusak adalah bukan Jak Mania”, “mereka hanyalah penonton bola biasa saja, yang sekedar mencari hiburan”. Hal ini sebelumnya ketua Jakmania dan Persija sendiri sudah mengingatkan  akan menjaga GBK itu sendiri, dan anak-anak Jakmania sudah berkomitmen akan hal itu.

Tapi hal yang ditakutkan itu akhirnya sirna, setelah kesempatan Persija yang boleh memakai GBK kembali, dimana PERSIJA JAKARTA melawan TAMPINES ROVER bertanding dalam kejuaraan AFC, rabu 28 februari 2018.

Jakmania terlihat sangat tertib akan semua peraturan yang ada, hal ini dapat dibuktikan dengan fasilitas GBK yang tidak rusak sama sekali, serta antrian yang terlihat rapi.

Namun dibalik antrian yang rapi itu, ada beberapa keluahan yang datang dari anak-anak Jakmania sendiri atau para pendukung persija lainnya, hal ini berkaitan tentang lambannya panitia acara untuk menanggulangi antrian panjang para penonton.

Keluhan ini pun sempat terlontar dari Gubernur Jakarta terpilih, Anis Baswedan. Ia menyatakan bahwa “antrian sudah begitu panjang namun proses masuknya suporter begitu lamban, mungkin kedepannya pihak panitia bisa mencarikan solusinya, agar para suporter yang datang merasa nyaman”.

Hal ini pun sempat menjadi viral dikalangan suporter PERSIJA, dimana ada video yang memperlihatkan mesin scan tiket masuk GBK eror atau tidak berfunsi secara baik, hingga panitia terpaksa menggunakan cara lain untuk menanggulangi antrian para Jakmania untuk masuk ke GBK.

Namun terlepas dari itu semua GBK tercinta tetaplah aman, tidak ada kerusakan yang berarti terjadi. Dan para Jakmania bisa tersenyum lebar, karena kesebelasan kebanggannya menang atas Tampines Rovers dengan perolehan skors 4-1.

Tinggalkan Balasan