MACAN KEMAYORAN MENGAMUK DI BANTUL

Persija Jakarta Sukses Meraih Kemenangan Telak Saat Meladeni Tuan Rumah PSIS Semarang Dalam Laga Kelima Liga 1 2018.

Bermain Di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (20/4/2018), Macan Kemayoran Seperti Mengamuk Dengan Mencatatkan Kemenangan 4-1 Atas PSIS.

Babak Pertama Pekan Pekan Kelima Kali Ini Langsung Dimanfaatkan Kedua Kubu Untuk Saling Jajal Pola Permainan Lawan. Laga Ini Juga Menjadi Laga Yang Cukup Spesial Bagi Sosok Gunawan Dwi Cahyo Yang Hari Ini Tengah Berulang Tahun.

Persija Menang, Kado Ulang Tahun Gunawan Dwi Cahyo

 

Wasit Fariq Hitaba Mencoba Tak Luput Mengawasi Jalannya Laga Dengan Cukup Hati-Hati. Biru-Biru- Putih Terlihat Jadi Kostum Tuan Rumah Berbanding Jingga-Jingga-Jingga Kostum Persija Jakarta. Riuh Reda Antusiasme Suporter Sangat Terasa Dalam Laga Kali Ini.

Kedua Kesebelasan Terlihat Beberapa Kali Melakukan Salah Umpan Saat Bertanding. Trio Maut Persija Jakarta Juga Masih Kesulitan Membongkar Pertahanan Rapat PSIS. Kubu Persija Memang Lebih Menekan Daripada Lawan Mereka.

Pelatih Vincenzo Alberto Annese Dan Stefano Cugurra Teco Sama-Sama Aktif Memberikan Arahan Demi Arahan Dari Pinggir Lapangan. Menit Ke-12 Kubu Persija Nyaris Cetak Gol, Namun Serangan Mereka Masih Bisa Diamankan Dalam Tempo Laga Yang Sedang.

Menit Ke-18 Hari Nur Yulianto Nyaris Cetak Gol Lewat Tendangan Jarak Jauh, Namun Serangan Kejutan Itu Harus Gagal Dan Percobaan Kedua Satu Menit Kemudian Juga Gagal. Hal Ini Membuktikan Kubu Tuan Rumah Tetap Bisa Berikan Ancaman Meski Terus Dapat Pressing Yang Ketat Dari Lawan.

Dua Kali Marko Simic Melepaskan Tembakan Langsung Dalam Rentang Waktu Yang Dekat. Kedua Upaya Sang Pemain Masih Gagal Jadi Gol Bagi Kubu Persija. Kedua Tim Terlihat Cukup Sama Kuat Dalam Pertemuan Kali Ini. Setelah Beberapa Kali Aksi Saling Tarik-Tarikan Kaos, Laga Babak Pertama Diakhiri Skor
0-0.

Babak Kedua Penonton Dibuat Terkaget-Kaget Dengan Banyaknya Peluang Emas Yang Didapatkan Kedua Kubu, Namun Sama-Sama Belum Juga Berbuah Gol. Masuknya Ramdani Bisa Dibilang Berbuah Positif Meski Gagal Mengeksekusi Peluang Dengan Baik.

Kiper Aji Bayu Putra Sempat Terkena Tendangan Keras Tepat Dikepala Dari Jarak Dekat. Sang Kiper Harus Menahan Kesakitan Beberapa Menit Akibat Hantaman Headshot Dari Jaime. Tensi Laga Semakin Memanas Dengan Bertaburan Kartu Kuning.

Menit Ke-69 Gol Akhirnya Brojol Juga Hasil Sundulan Maut Jaimerson Yang Menyambut Bola Yang Dilepaskan Riko Simanjuntak. Skor Mulai 0-1 Untuk Keunggulan Persija Jakarta. Laga Terus Berjalan Dalam Tempo Yang Cepat.

Sembilan Menit Jelang Waktu Normal Berakhir, Persija Menggandakan Keunggulan. Kali Ini Riko Yang Menjadi Pengumpan Pada Gol Pertama Sukses Mencatatkan Namanya Pada Papan Skor. Aksi Individunya Di Sektor Kanan Kotak Penalti Dipungkasi Dengan Tendangan Yang Sempat Membentur Safrudin Tahar Dan Meluncur Deras Menggetarkan Gawang PSIS.

Menit Ke-84 Kemelut Bolak-Balik Bola Yang Menggilabola Berujung Gol Marko Simic Hingga Skor 0-3. Meski Bukan Yang Cetak Gol, Namun Dribling Marko Simanjuntak Menjadi Pusat Perhatian Dalam Kemelut Tersebut.

Sundulan Ramdani Lestaluhu Menambah Skor 0-4 Untuk Persija Di Tambahan Waktu 4 Menit Atau Menit 90+1. Kedua Kubu Terus Bernafsu Untuk Menambah Jumlah Gol Di Waktu Yang Sangat Mepet

PSIS Baru Berhasil Memperkecil Ketertinggalannya Pada Menit Ke-90+3 Lewat Tandukan Malcior Majefat Hingga Laga Berakhir Dengan Skor 4-1 Untuk Kemenangan Persija.

Kemenangan Ini Membuat Persija Untuk Sementara Waktu Menggeser Persipura Jayapura Di Posisi Puncak Klasemen Liga 1 2018 Dengan 10 Poin. Adapun PSIS Harus Terjun Ke Posisi 13 Karena Baru Mengemas Lima Poin Dari Lima Pertandingan.

Susunan Pemain PSIS Semarang Vs Persija Jakarta:

PSIS Semarang (4-3-3): Aji Bayu Putra (Kiper), Gilang Ginarsa, Petar Planic, Haudi Abdillah, Safrudin Tahar (Belakang), Ibrahim Posle Conteh, Bayu Nugroho, Hapit Ibrahim (Tengah), Komarudin, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva.

Pelatih: Vincenzo Alberto Annese (Italia).

Persija Jakarta (4-3-2-1): Andritany Ardhiyasa (Kiper), Valentino Telaubun, Jaimerson, Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan (Belakang), Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Sute (Tengah), Novri Setiawan, Rico Simanjuntak, Marko Simic (Depan).

Pelatih: Stefano Cugurra Teco (Brasil).

 

Tinggalkan Balasan