Perayaan 11 tahun the Jakmania Yogyakarta

Merayakan ulang tahunnya ke-11, the Jakmania Yogyakarta mengisi acara kegiatan dengan konser musik semalam di XT Square, Yogyakarta (21/04/2018). yang turut dihadiri oleh the Jakmania se-provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hiburan Perayaan Ulang Tahun Jakmania Yogyakarta

Tak hanya dari wilayah DIY, acara ulang tahun tersebut juga dihadiri the Jakmania dari Jakarta seperti dari wilayah Kemayoran, dan wilayah Jawa Tengah.

Ada pemandangan menarik di acara ulang tahun the Jakmania Yogyakarta tersebut, the Jakmania Yogya mengundang beberapa kelompok suporter lokal yang ada di kota Yogyakarta.

Beberapa kelompok suporter yang hadir ke acara the Jakmania DIJ tersebut antara lain adalah LA Mania (Persela Lamongan), SMECK Hooligan (PSMS Medan), Bonek (Persebaya Surabaya), Paser Bumi (Persiba Bantul), Slemania (PSS Sleman) dan tuan rumah, yakni Brajamusti (PSIM Yogyakarta).

Performa apik Persija di kancah sepak bola Nasional juga Internasional, membuat dampak positif, salah satunya adalah masyarakat daerah dari daerah yang mulai bergabung mendukung Persija terlebih di wilayah Yogyakarta.

Animo Jakmania Yogyakarta

Animo Jakmania Yogyakarta

Animo warga Yogyakarta yang melihat performa bagus Persija, menjadikan mereka turut mendukung tim yang berbasis di Ibukota tersebut, hal ini diakui oleh Ketua the Jakmania Yogyakarta, Theodorus Mario Dwi Pradipta.

Theodorus Mario Dwi Pradipta juga mengatakan bahwa tujuan the Jak Yogya mengundang kelompok suporter tersebut adalah saling ingin silahturahim dan menjaga keharmonisan antar suporter yang berada di Yogyakarta.

“Tujuan kita undang mereka yang paling utama adalah menjaga keharmonisan dengan Suporter lokal yang ada di Yogyakarta”. Ucap Theo.

Rangkaian Acara Perayaan Ulang Tahun Jakmania Yogyakarta

“Untuk di Yogya sendiri, perkembangannya cukup pesat. Apalagi ditambah saat Persija menjadi juara Piala Presiden kemarin, lalu Persija yang sekarang bermain di Piala AFC, membuat teman-teman the Jakmania di Yogya semakin bertambah untuk bergabung”. Ucap Theo.

Animo Jakmania Yogyakarta

Theo juga menambahkan bahwa keberadaan mereka sebagai Outsider khususnya di daerah Yogyakarta tetap bisa selalu eksis di kota Yogya. “Sesuai pesan Bung Ferry terhadap kami, Jakmania Outsider lebihnya Yogyakarta harus tumbuh dengan solid, dan selalu mengibarkan bendera Persija di manapun kami berada”.

Jakmania Yogyakarta Foto Bersama Ketua Umum Jakmania

 

Ia pun berharap, bahwa the Jakmania Outsider khususnya di wilayah Yogyakarta, bisa terus bertambah banyak untuk mendukung Persija.

 

Rangkaian Acara Perayaan Ulang Tahun Jakmania Yogyakarta

“Harapan saya pribadi di usia Jakmania Yogyakarta yang sekarang ke-11 ini, tentunya anggota Jakmania di Yogyakarta bisa bertambah banyak, semakin kompak serta selalu mendukung dan mendampingi Persija Jakarta di manapun itu”. Tutup Theo.

 

Rangkaian Acara Perayaan Ulang Tahun Jakmania Yogyakarta

Bahkan, suporter PSIM yakni Brajamusti dan the Jakmania Yogyakarta saling menyanyikan chant masing-masing,  Persija menyatukan kita semua (Persija/the Jakmania) dan Aku Yakin Dengan Kamu (PSIM/Brajamusti) di atas panggung.

 

Hiburan Perayaan Ulang Tahun Jakmania Yogyakarta

Hiburan Perayaan Ulang Tahun Jakmania Yogyakarta

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan