MACAN KEMAYORAN BERHASIL MENJADI JUARA GRUP H PIALA AFC 2018, HASIL 4-2 DIRAIH ATAS KEKALAHAN TAMPINES ROVERS

Pertandingan Tampines Rovers vs Persija dalam lanjutan Grup H Piala AFC di Jalan Besar Stadium, Selasa (24/3/2018) berakhir dengan skor 2-4. Gol Persija Jakarta lahir lewat kaki Rezaldi Hehanusa, Marko Simic, Novri Setiawan, dan Addison Alves, sedangkan gol Tampines Rovers dicetak Jordan Webb dan Fazrul Nawaz.

Dengan hasil ini, tim Macan Kemayoran menjadi juara grup H dengan 13 poin. Poin ini tak bisa disamai oleh dua pesaing terdekat yakni Johor Darul Takzim (JDT) dan Song Lam Nghe An (SLNA). Kedua tim itu terakhir hanya mampu mengoleksi sepuluh poin. Menyusul, di waktu bersamaan JDT berhasil menaklukkan SLNA dengan skor 3-2, malam ini.

Persija yang mengincar kemenangan untuk menjadi juara grup memberikan tekanan. Bahkan, tim Macan Kemayoran berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-22 lewat gol yang dicetak Rezaldi Hehanussa. Rezaldi berhasil memanfaatkan umpan silang Riko Simanjuntak dengan baik, yang diakhiri dengan sepakan kaki kanannya di dalam kotak penalti untuk menjadi gol.

Tertinggal satu gol, Tampines mencoba bangkit. Mereka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-26, lewat sundulan Jordan Webb yang menyambut umpan sepak pojok Muhammad Yasir. Skor 1-1, membuat pertandingan semakin berjalan menarik.

Tampines pun semakin bersemangat setelah berhasil mencetak gol tersebut. Webb kembali memberikan ancaman lewat sepakannya dari luar kotak penalti, namun masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. Begitu juga tendangan Ryutaro Megumi masih bisa ditepis Andritany.

Persija tak tinggal diam. Marko Simic mengancam lewat tendangan bebasnya, namun masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Tampines, Haikal Hasnol.

Hingga akhirnya, Simic berhasil membuat Persija kembali unggul pada menit ke-46, lewat golnya yang mampu memanfaatkan umpan tarik Riko Simanjuntak di depan gawang Tampines. Skor 2-1, menutup babak pertama.

Tiga menit babak kedua berlangsung, Persija hampir memperlebar jarak. Marko Simic menusuk ke sektor kiri kotak penalti dan melepaskan tendangan ke tiang dekat, namun hasilnya bola dapat ditepis Haikal Hasnol.

Macan Kemayoran akhirnya menambah gol di menit ke-52. Gol lagi-lagi tercipta lewat assist Riko Simanjuntak. Umpan pendek Riko di dalam kotak penalti disambar Novri Setiawan dengan sepakan keras. Bola mengarah ke sudut kiri atas gawang dan mengubah skor menjadi 1-3.

Delapan menit kemudian tuan rumah mencoba membalas. Jordan Webb menusuk di sektor kiri kotak penalti dan melepaskan tendangan, tetapi hasilnya bola dapat ditangkap Andritany.

Alih-alih mengejar, Tampines Rovers justru kebobolan lagi di menit ke-72. Gol dicetak oleh pemain pengganti Addison Alves. Menusuk dari kiri ke tengah, Addison lantas melepaskan tendangan keras yang mengecoh Hasnol. Skor 1-4.

Tampines Rovers sebenarnya sempat mencetak gol balasan pada menit ke-80. Memaksimalkan umpan Khairul Amri, Fazrul Nawaz mengeoh Andritany dengan sebuah sundulan dan mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan menjadi 2-4.

Namun, gol Fazrul tak cukup untuk menghindarkan tuan rumah dari kekalahan. Persija pun keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-4.

Susunan pemain Tampines Rovers vs Persija

Tampines Rovers: Haikal Hasnol, Irwan Shah, Amirul Adli, Daniel Bennet, Irfan Najeeb, Yassir Hanapi, Mustafic Fahrudin, Ryutaro Megumi, Jordan Webb, Shameer Aziq, Khairul Amri.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Jaimerson Xavier, Maman Abd, Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanusa, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi, Novri Setiawan, Rico Simanjuntak, Marko Simic.

One thought on “MACAN KEMAYORAN BERHASIL MENJADI JUARA GRUP H PIALA AFC 2018, HASIL 4-2 DIRAIH ATAS KEKALAHAN TAMPINES ROVERS

  1. Sedikit kritiki buat permainan semalam Persija kalau sudah unggul. Lagu lamanya keluar selalu main dibawah. Itu bisa membuat peluang buat lawan. Alhasil lawan pun mengasilkan 2 gol ke gawang Persija. Harusnya gol kedua itu ga perlu terjadi. Meskipun kita unggul jgn main main dilini belakang harusnya gempur terus. Selebihnya Persija ajib mainnya apa lagi Lae Riko allout parah.. #Persijaselamanya#guepersija#sajete

Tinggalkan Balasan