Kalahnya Macan Kemayoran Dikandang Sendiri Oleh Madura United

Persija kembali berlaga pada pekan kedelapan Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Kali ini Tim tamu Madura United menang dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (12/5/2018) malam.

Menghadapi Madura United, pelatih Persija Stefano Cugurra merombak susunan pemainnya. Ia mencadangkan sejumlah pilar utamanya, seperti Rezaldi Hehanusa, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, dan Marko Simic.

Hasilnya di menit ke-2, tim tamu mendapatkan hadiah penalti setelah Bayu Gatrra dilanggar Valentino. Sebenarnya, sepakan penalti Fabiano Beltrame dapat diblok kiper Daryono. Namun, bola muntah langsung diceploskan bek asal Brasil itu. Skor 1-0 sejak menit ke-3.

Laskar Sapeh Kerrab bahkan hampir menggandakan skor di menit ke-14. Aksi individu Greg Nwokolo dipungkasi dengan sepakan dari sudut sempit, namun laju bola sepakan sang pemain naturalisasi dapat diblok Daryono.

Persija yang tak ingin dipermalukan di kandang merespons empat menit kemudian. Fitra Ridwan melepaskan tendangan akurat dari luar kotak penalti. Beruntung bagi tim tamu karena Hery tampil apik dan mampu membendung laju bola. Tekanan Macan Kemayoran berlanjut pada menit ke-23. Vava melepaskan tendangan salto, namun tak mengarah ke sasaran.

Di menit ke-33 giliran Bambang Pamungkas yang menyia-nyiakan peluang. Bola hasil tandukan striker veteran itu hanya melambung di atas gawang lawan.
Sibuk menyerang, Persija justru hampir dikejutkan oleh gol tim tamu pada menit ke-42. Greg Nwokolo meneruskan sebuah umpan silang dengan sepakan voli. Bola mengarah ke sisi kanan gawang, namun dapat ditangkap Daryono. Tak ada gol tambahan di sisa waktu normal babak pertama. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Madura United yang mengurangi agresivitas menurunkan garis pertahanan. Di lain kubu, Persija mencoba tampil lebih agresif. Pelatih Stefano Teco memasukkan dua pemain pilar yang sebelumnya dicadangkan, Riko Simanjuntak dan Marko Simic. Riko menggantikan Rudi Widodo, sedangkan Simic mengisi posisi yang ditinggalkan Bambang Pamungkas.

Simic hampir membobol gawang lawan di menit ke-72. Ia menuntaskan sebuah umpan lambung dengan kontrol dan sepakan keras dari mulut gawang, namun bola melambung kelewat tinggi.

Macan Kemayoran sebenarnya mampu membobol gawang lawan pada menit ke-74. Sepakan Ramdani Lestaluhu dari sektor kiri kotak penalti ke tiang jauh mengecoh Hery dan menggetarkan jala. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit lantaran Ramdani dianggap lebih dulu berada pada posisi offside.

Di tengah kesibukan mengurung pertahanan lawan, Persija justru dikejutkan oleh gol kedua tim tamu pada menit ke-79. Aksi individu Zah Rahan dari sektor kanan kotak penalti dipungkasi dengan sepakan kaki kiri ke tiang jauh. Bola tak mampu dijangkau Daryono dan skor menjadi 0-2.

Jual beli serangan terus berlangsung di sisa waktu, namun tak ada gol tambahan tercipta. Skor akhir 0-2 untuk kemenangan Madura United

Susunan pemain Persija vs Madura United

Persija Jakarta: Daryono; Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, Vava, Valentino Telaubun; Yan Pietr, Asri Akbar, Fitra Ridwan; Novri Setiawan, Bambang Pamungkas, Rudi Widodo.

Cadangan: Rizky Darmawan, Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurrahman, Nugroho, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Marko Simic.

Madura United: Hery Prasetyo; Beny Wahyudi, Fachrudin Aryanto, Fabiano Beltrame, Rendika; Nuriddin Davronov, Slamet Nurcahyo, Asep Berlian; Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Zah Rahan.

Cadangan: Angga Saputra, Alfath Fathier, Munhar, OK John, Alberto De Paula, Lucky, Engelberd Sani.

 

 

 

Tinggalkan Balasan