Player of the Month April 2018: Riko Simanjuntak

Tim Litbang Pengurus Pusat (PP) The Jakmania menobatkan Riko Simanjuntak sebagai Player of the Month untuk bulan April 2018. Penghargaan tersebut diberikan usai pertandingan melawan Madura United di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu (12/5) malam. Penghargaan tersebut merupakan yang pertama kalinya bagi pemain berdarah Batak tersebut.

Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi Riko yang menonjol selama bulan April. Riko berperan dalam membawa Persija memenangi empat dari lima laga Persija di bulan April.

Konsistensi menjadi alasan utama terpilihnya Riko sebagai Player of the Month. Hal ini yang membuat Riko terpilih kendati beberapa nama lain juga layak diganjar penghargaan tersebut. Riko selalu memberikan kontribusi langsung terhadap hasil akhir.

Riko secara keseluruhan bermain dalam setiap menit pertandingan Persija di bulan April. Mantan pemain Semen Padang tersebut mengemas 7 assist dari 5 laga. Hal tersebut juga ditunjang beberapa catatan statistik yang baik, di antaranya, akurasi dribel yang mencapai 83%, akurasi operan sebesar 82%, dan akurasi tembakan sebesar 80%.

Eksplosivitas Riko membuatnya kerap menjadi sasaran pemain lawan. Total ia dilanggar sebanyak 21 kali. Meski demikian, catatan kedisiplinan Riko cukup baik dengan hanya melakukan 3 pelanggaran dan tanpa sekalipun mendapatkan kartu. Selain itu, catatan impresif juga ditunjukkan Riko dalam aspek bertahan dengan catatan 18 kali intersep dan akurasi tekel sempurna 100%.

 

 

 

Tinggalkan Balasan