Ada Apa Dengan Persija?

Persija harus menerima kekalahan dari laga tandangnya ke Lamongan, di mana hasil akhir harus berpihak kepada tuan rumah 2-0. Hasil ini merupakan kekalahan keempat beruntun yang dialami tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut. Sebelumnya, Persija takluk dari Madura United dengan skor serupa 0-2, Serta ditambah parah saat ajang AFC di mana Macan Kemayoran menelan kekalahan pahit oleh Home United, yang membuat Sang Macan gagal melaju ke final.

Hasil ini pastinya sangat pahit diterima oleh Persija jakarta dan pendukung setia, Jakmania. Pasalnya Persija selalu kalah dalam empat (4) laga beruntun, entah itu ajang piala AFC ataupun Liga 1, setelah absennya kiper utama sekaligus kebanggaan Macan Kemayoran, Andritany Ardhiyasa, karena cedera pada tulang pipi yang retak setelah membela Timas Indonesia dalam ajang Anniversary Cup PSSI.

Sangat disayangkan sekelas Persija Jakarta belum bisa memecahkan masalah yang mereka hadapi dalam empat laga terakhir. Masalah itu adalah kebobolan di menit-menit awal.

Peran Rizky Darmawan dan Daryono sebagai pengganti Andritany Ardhiyasa belum memenuhi ekspektasi. Permanian Persija pun kini seolah sudah terbaca oleh lawan, di mana semua taktik yang dikerahkan oleh pelatih Stefano Cugurra Teco dapat dicerna oleh tim-tim lawannya.

Bagaimana tidak, setiap Macan Kemayoran menyerang selalu saja dapat digagalkan oleh tim lawan, penerima pemain terbaik saat Piala Presiden, Super Simic pun tidak dapat lagi berkutik ketika memasuki wilayah lawan.

Bahkan gesitnya Rico kini sudah tidak lagi dapat mengubah permainan Persija Jakarta. Harus ada perubahan dalam permainan Persija, bila hal ini terjadi terus menerus bukan tidak mungkin Persija pada musim ini menjadi tim papan bawah.

2 thoughts on “Ada Apa Dengan Persija?

  1. Tetap semangat dan jangan putus asa. Truss berjuang semaksimal mungkin hadapi problem yang ada. Dan saya pribadi kalo saatnya partai kandang menolak untuk persija jika maen diluar jakarta.

    1. Terimakasih Jak, keinginan kita semua memang Persija tetap mempertahankan main di jakarta apa bila main di kandang, namun semua itu harus terbentur oleh beberapa kebijakan pusat dan PSSI, Kita doakan saja agar Persija bisa tetap kandang di jakarta.

Tinggalkan Balasan