Hasil Akhir Persija vs Persipura Liga 1 2018 – Skor 2-0, Marko Simic Yang Kembali Super

Hasil pertandingan Persija vs Persipura dalam lanjutan GoJek Liga 1 di Stadion Pakan Sari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (25/5/2018) Gol tunggal Macan Kemayoran pada paruh waktu dicetak striker Marko Simic di babak pertama.

Persija Jakarta yang tampil dengan skuat terbaiknya langsung unggul saat laga memasuki menit kesembilan. Berawal dari aksi menusuk Riko Simanjuntak ke kotak penalti, setelah mengecoh Dede Sulaiman bola justru lepas dari kaki sang gelandang serang. Marko Simic yang ikut menekan lantas menyambar bola lepas tersebut dengan sepakan keras yang menggetarkan gawang tim tamu. Skor menjadi 1-0.

Usai gol tersebut, tempo pertandingan menurun. Hingga melewati menit ke-20 nyaris tak ada peluang matang tercipta.

Persipura Jayapura hampir saja menyamakan skor pada menit ke-24. Berawal dari umpan cutback kiriman Yustinus Pae, Marcel Sacramento lantas menyundulnya. Bola lantas mengarah ke sudut kiri gawang, namun gagal berujung gol karena dapat dibelokkan oleh Jaimerson Xavier. Skor tetap 1-0.

Tekanan Persipura berlanjut enam menit kemudian. Dari luar kotak penalti, Boaz Solossa melepaskan tendangan keras ke sudut kanan bawah gawang. Kali ini kiper Persija, Daryono tampil apik dan mampu memblok bola hasil sepakan sang kapten.

Persija membalas dengan peluang tak kalah berbahaya di menit ke-43. Berawal dari umpan lambung kiriman Novri Setiawan, Riko Simanjuntak meneruskannya dengan umpan terobosan di dalam kotak penalti. Bola lantas disambar Marko Simic dengan sepakan keras ke tiang dekat, tetapi hasilnya dapat diblok Dede Sulaiman.

Jual beli serangan terus berlangsung, namun tak menghasilkan gol. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

 

Memasuki babak kedua, Persipura langsung melakukan gebrakan. Marcel Sacramento memberikan ancaman tak lama setelah kick-off babak kedua. Sayang dia gagal memanfaatkan peluang emas di dalam kotak penalti Persija.

Marko Simic memenangi adu cepat merebut bola dengan bek Persipura Yohanis Tjoe di jantung pertahanan pada menit ke-51. Sayang tendangan kaki kirinya dari jarak dekat masih terlalu lemah sehingga mudah diantisipasi kiper Dede Sulaiman.

Di menit ke 63, striker Persija Addison Alves gagal memanfaatkan sebuah peluang emas. Bergerak bebas di sisi kiri kotak penalti, Addison melepaskan tembakan tak terarah dan melebar di sisi gawang.

Novri Setiawan menambah keunggulan Persija jadi 2-0 di menit ke-76. Dalam sebuah serangan balik, Novri berhasil merebut bola dari Ricardo Salampessy, dan dengan cerdik Novri kemudian melepaskan tembakan di antara dua kaki kiper Dede Sulaiman yang coba maju untuk mempersempit ruan tembak.

Sebuah peluang emas Persipura pada menit ke-79 melalui Prisca Womsiwor berhasii digagalkan dengan baik oleh kiper Persija Daryono.

Prisca Womsiwor kembali memberikan ancaman berbahaya di menit ke-84. Sayang bola tendangan kaki kirinya dari jarak dekat setelah memperdayai tiga bek Persija, masih membentur tiang gawang.

Saling serang terjadi pada lima menit terakhir laga. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta. Persija menutup laga ini dengan kemenangan 2-0.

 

Susunan pemain Persija vs Persipura:

 

Persija Jakarta: Daryono; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa; Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Riko Simanjuntak; Addison Alves, Marko Simic.

Cadangan: Rizky Darmawan, Dany Saputra, Vava Yagalo, Asri Akbar, Kogoya, Rohit Chand, Bambang Pamungkas.

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman; Rumakiek, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Yustinus Pae; Muhammad Tahir, Ian Kabes, Immanuel Wanggai; Boaz Solossa, Hilton Moreira, Marcel Sacramento.

Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa, Andri Ibo, Boas Atururi, Elisa Basna, Komboy, Prisca Womsiwor, Rubener Wanma.

Tinggalkan Balasan