CORONA MENUNDA PERTANDINGAN PERSIJA vs PERSEBAYA DI JAKARTA

Persija dan Jakmania sepertinya harus kecewa karena laga yang paling ditunggu harus ditunda, pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020. Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya satu-satunya yang ditunda.

Hal itu dipastikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Alasannya, belum ada larangan menggelar keramaian di daerah lainnya selain DKI Jakarta.

“Sampai saat ini, pemerintah (pusat) belum mengeluarkan kebijakan tentang itu dan Menkes kita sudah cukup reaktif,” kata Direktur Utama LIB Cucu Somantri kepada pewarta.

“Sehingga walaupun kita mengantisipasi tentang itu, tapi jangan dijadikan momok yang menimbulkan sesuatu kekhawatiran dan kepanikan di masyarakat,” ujarnya menambahkan.

Namun justru itu yang memicu kekhawatiran, menyusul masuknya virus corona ke Indonesia. Seperti diketahui, dua warga Depok telah dinyatakan positif virus yang sudah menelan lebih dari 3.000 korban di seluruh dunia itu.

Persita Tangerang akan menjamu PSM Makassar di Stadion Benteng Taruna pada lanjutan Shopee Liga 1 2020, Jumat (6/3/2020). Secara geografis, Tangerang adalah tetangga Jakarta.

Karena tak ada larangan izin keramaian di Tangerang, maka laga Persita kontra PSM pun tetap digelar seusai rencana. Begitu juga dengan Arema FC Vs Persib Bandung. Laga big match ini dipastikan bakal dihadiri puluhan ribu penonton.

Sebenarnya Persija Vs Persebaya sempat dipertimbangkan tetap digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (7/3/2020), dengan tanpa penonton. Namun LIB punya memilih opsi lain.

“Kami putuskan untuk pertandingan Persija dan Persebaya yang seharusnya digelar tanggal 7 Maret kami tunda,” tuturnya.

“Kalau tanpa penonton rasanya hambar, mending ditunda dulu dijadwal ulang. Nanti kami atur lagi.” ucap pria yang juga Wakil Ketua Umum PSSI itu.

Diky Soemarno selaku Ketua Umum Jakmania juga mengatakan merasa kecewa dengan ditundanya laga besar tersebut, menurutnya masih terlalu dini untuk menunda pertandingan Persija Kontra Persebaya karena bahaya virus corona.  

“Namun hal ini sudah kebijakan dari Gubernur Jakarta, apa boleh buat kita hanya bisa menunggu keputusan selanjutnya”.  Tuturnya pada rapat pengurus Jakmania.   

2 thoughts on “CORONA MENUNDA PERTANDINGAN PERSIJA vs PERSEBAYA DI JAKARTA

  1. Selamat siang

    Nama saya Moritz dari Jerman dan saya ingin mengunjungi pertandingan Persija. Di mana saya bisa membeli tiket? Terima kasih!!

    1. untuk tiket umum atau bukan anggota the Jakmania, bisa didapatkan di website Persija Jakarta

Tinggalkan Balasan