No MORE Sexism

Sexism/seksisme adalah sebuah kepercayaan bahwa suatu jenis kelamin lebih superior dibanding jenis kelamin lainnya.

Contoh perbuatan seksis yang sering kali kita temui di dunia sepakbola, khususnya dunia supporter, adalah menganggap tribun stadion bukanlah tempat untuk seorang perempuan. Kehadiran supporter perempuan di stadion Indonesia masih dianggap hanya sebagai pemanis tribun dan dijadikan objek semata.

Selain kehadirannya yang masih dianggap sebelah mata, kehadiran supporter perempuan juga sering diiringi kejadian catcalling yang bahkan menuju pelecehan.

Sering kali terjadi di stadion-stadion Indonesia, supporter perempuan digoda, diteriaki, dikomentari penampilannya oleh para penonton lain. Tentu saja hal tersebut membuat para perempuan yang datang ke stadion merasa tidak aman dan nyaman.

Hal itu tentu saja bertolak belakang dengan keinginan kita semua untuk menjadikan stadion tempat yang aman dan nyaman untuk semua kalangan.

No More Sexism, adalah kampanye dari Pengurus Pusat the Jakmania. Sama seperti kampanye kami yang lainnya, Tribun Tanpa Asap, kampanye ini bertujuan untuk menciptakan suasana aman dan nyaman di stadion bagi semua kalangan.

Tinggalkan Balasan