Tak Pernah Absen ke Jakarta Untuk Dukung Persija dari Kalimantan

Biro Kaltim (Kalimantan Timur) adalah biro yang paling jauh sampai saat ini. Infokom Jakmania, melalui acara barunya yang bernama JeJak (Jelajah Jakmania), berkesempatan berbincang dengan ketua Biro Kaltim saat ini Bang Tino.

Bang Tino menceritakan bagaimana awal mula terbentuknya Jakaltim (sebutan untuk Biro Kaltim) yang dipelopori oleh 3 orang perantau yaitu Bang Imad, Bang Arief (Korwil Bekasi saat ini), dan Bang Eka. Kisahnya berawalnya sebagai komunitas ditahun 2009, lalu seiring berjalannya waktu Jakaltim melangkah maju dengan bergabung menjadi sub korwil Kebon Jeruk.

Pasang surut dialami oleh Jakaltim sehingga mereka sempat terbagi menjadi 2, namun kecintaan akan Persija membuat mereka mengesampingkan ego tersebut, dan baru pada tahun 20 September 2020 Jakaltim resmi menjadi Biro ke-3 Jakmania.

Jarak yang jauh dari Jakarta, tidak menyurutkan semangat dan kecintaan mereka terhadap Persija. Pada live yang berlangsung di Minggu 18 Juli 2021, Bang Tino mengatakan bahwa setiap pertandingan Persija di Jakarta, rekan-rekan Jakaltim tidak pernah absen dan selalu ada perwakilan. Mereka tidak segan untuk PP Kalimantan – Jakarta demi mendukung Persija.

Saat ini Jakaltim beranggotakan lebih kurang 100 anggota aktif. Wilayah terbesar penyebaran Jakaltim berada di Samarinda dan Balikpapan. Walupun dikedua daerah tersebut terdapat 2 supporter besar, namun tidak menjadi halangan untuk rekan-rekan Jakaltim menyebarkan virus oren, dan tetap menjaga silahturahmi terhadap supporter tuan rumah.

Tinggalkan Balasan