Kemenangan Pertama Persija Jakarta Atas Persela Lamongan Liga 1 musim 2021-2022

Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan perdana saat berhadapan dengan Persela Lamongan pada pekan keempat Liga 1 musim 2021-2022. Laga Persija vs Persela yang digelar di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Jumat (24/9/2021) malam WIB itu berakhir dengan skor 2-1.

Sepasang gol yang membawa Persija Jakarta meraih kemenangan tercipta berkat ekseskusi penalti Marko Simic (21′) dan aksi pemain 18 tahun, Alfriyanto Nico (46′). Persela Lamongan sempat memperkecil ketinggalan lewat gol indah Ivan Carlos pada menit ke-63.

Persija Jakarta lebih mendominasi jalannya pertandingan awal-awal pertandingan. Mereka berusaha mendobrak pertahanan Persela sejak awal, dengan mengandalkan Simic.

Persija memang berhasil menekan Persela. Namun mereka sedikit kesulitan menciptakan peluang berbahaya hingga akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-21. Simic menjebol gawang Persela via titik putih. Wasit sebelumnya menghadiahkan penalti pada Macan Kemayoran setelah Dwi Kuswanto dianggap melakukan pelanggaran pada Osvaldo Haay.

Persela tampil lebih agresif pasca kebobolan. Mereka berusaha menekan pertahanan Persija. Sayangnya mereka kesulitan untuk bisa membangun serangan-serangan berbahaya ke pertahanan Macan Kemayoran.

Pada menit ke-40, Ivan Carlos memberikan umpan pendek pada Akbar. Ia sukses mengecoh satu bek Persija dan ruang untuk mencetak gol terbuka lebar. Sayangnya ia terlalu lama menguasai bola dan akhirnya bola bisa direbut bek-bek Macan Kemayoran.

Menit ke-47, Persela mendapat peluang emas bertahtahkan berlian. Ibrahim berhasil mencuri bola dari penguasaan Otavio Dutra di tengah kotak penalti. Sayangnya, ia kurang tenang dalam menendang bola sehingga bola melambung tinggi dari mistar gawang.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 Persija Jakarta atas Persela Lamongan.

Di babak kedua, Persija langsung melancarkan serangan ke pertahanan Persela. Hanya kurang dari 30 detik sejak dimulai, Macan Kemayoran berhasil menggandakan keunggulan. Adalah Alfriyanto Nico yang berhasil mencetak gol melalui tendangan First Time-nya yang merobek jala Dwi Kuswanto. Skor berubah menjadi 2-0.

Di menit ke-49, Persela mendapat peluang matang melalui sepakan tendangan bebas Ahmad Bustomi yang membentur mistar gawang. Bola Rebound pun coba dimanfaatkan rekannya. Sayang bola terlalu lemah dan dapat ditangkap Adixi. Persela yang tertinggal 0-2 lantas melakukan tekanan dan menguasai pertandingan.

Peluang pun didapatkan di menit ke-55 lewat tendangan bebas Ahmad Bustomi dari sudut sempit. Sayang eksekusinya yang memberikan umpan pendek hanya menciptakan kemelut di depan gawang Persija tanpa adanya peluang emas tercipta. Tekanan Persela berlanjut hingga laga memasuki menit ke-60. Berkali-kali Laskar Joko Tingkir menciptakan kesempatan yang urung menghasilkan peluang matang.

Gol yang dinanti-nanti pun tiba untuk Persela. Adalah Ivan Carlos yang mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-63. Ivan Carlos mencetak gol ke gawang mantan timnya itu dengan tandukan keras pasca memenangkan duel dengan Rezaldi Hehanusa. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Persija.

Memasuki menit ke-75, Persela masih unggul penguasaan bola atas Persija. Kesempatan demi kesempatan terus diciptakan Laskar Joko Tingkir yang membuat Macan Kemayoran harus sedikit bertahan. Di menit ke-79, Persela mendapat peluang emas melalui situasi tendangan bebas. Sayang tandukan Demerson membentur mistar gawang dan dirinya terperangkap jebakan offside.

Memasuki lima menit terakhir pertandingan, Persela melakukan segala cara untuk mencetak gol dan menyamakan kedudukan. Persija pun tak mau ketinggalan dengan melakukan beberapa percobaan melalui situasi Set Pieces. Di menit ke-88, Persija mendapat peluang emas melalui umpan Marko Simic. Sayang Dwiki Arya yang berdiri gagal mengeksekusi peluang tersebut dengan baik. Hingga berakhirnya babak kedua, tak ada gol yang kembali tercipta. Persija Jakarta berhasil meraih tiga poin perdananya dari Persela Lamongan di BRI Liga 1 2021-2022.

Susunan pemain Persija Jakarta vs Persela Lamongan:

Persija Jakarta (5-3-2)

Adixi Lenzivio; Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurrahman, Marco Motta, Otavio Dutra, Tony Sucipto; Alfriyanto Nico Saputro, Osvaldo Haay, Rohit Chand; Marco Simic, Taufik Hidayat.

Cadangan: Yoewanto Beny, Adrianus Dwiki, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferrari, M. Salman Alfarid, Rangga Widiansyah, Dony Tri Pamungkas, Radzky Ginting, Ramdani Lestaluhu, Raka Cahyana.

Pelatih: Angelo Alessio

Persela Lamongan (3-4-3)

Dwi Kuswanto; Demerson Bruno, Moch Zaenuri, Akbar; Ahmad Bustomi, Gian Zola, Malik Risaldi, Nasir; Ahmad Birrul Walidain, Musa Kosepa, Ivan Carlos.

Cadangan: Ravi Murdianto, Ahmad Ubaidillah, Andri Muladi, Iman Budi Hernadi, Sandy Ferizal, M. Faizal Shaifullah, Riswan Yusman, Syahroni, M. Revan, Risqki Putra Utomo.

Pelatih: Iwan Setiawan

Tinggalkan Balasan